DAFTAR DOKUMEN
1. 1 Kebijakan
- Peraturan badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No.5 Tahun 2019 tentang Instrumen Akreditasi Keputusan Anggaran Dasar-Rumah Tangga Yayasan Al Gazali Makassar
- Statuta Universitas Islam Makassar 2019-2023
- Sk. Rektor CCXIII/UIM/Skep/A.00/IVV/2020 Tentang Penetapan Pedoman Penyusunan, Sosialisasi Pelaksanaan dan Evaluasi VIsi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) UIM Tahun 2020
- SK. Rektor No. LXVII/UIM/Skep/A.00/III/2019 Tentang Rancangan Induk Pengembangan UIM
- SK Rektor LXVIII/UIM/Skep/A.00/III/2019 Tentang Penetapan dan Pengesahan Rentra UIM
- Sk Dekan FKIP UIM Nomor 1170/UIM/A.17/Skep/X/2020 Tentang Standar Sistem Penjaminan Mutu
- Rektor CCXXIII/UIM/Skep/A.00/VII/2020 Tentang Penetapan Pedoman Penyusunan, Sosialisasi Peleksanaan dan Evaluasi Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran (VMTS) UIM
- SK Dekan FKIP UIM No.957/UIM/A.17/Skep/X/2020 Penetapan VMTS FKIP UIM
- SK Dekan No.614/UIM/A.17/Skep/IX/2020 Tentang Tim Penyusunan Visi Misi Tujuan dan Srategis FKIP UIM tahun 2020-2026
- SK Dekan FKIP UIM No.1505/UIM/A.17/Skep/IX/2021 tentang VMTS PBSI
- SK Dekan FKIP UIM No.1106/UIM/A.17/SKep/IX/2022 Renstra dan Renop PBSI FKIP UIM
2.1 Tata Pamong, Tata Kelola dan Kepemimpinan
2.1.1 Kebijakan
- Peraturan Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar Nomor 32/YPT-AG/Skep/V/2020 tentang statuta Universitas Islam Makassar
- SK Nomor: CLXXII/UIM/SKep/A.00/VII/2021 tantang Penetapan Peraturan Kepegawaian Universitas Islam Makassar
- Sk Rektor Universitas Islam Makssar Nomor CLXXI/UIM/Skep/A.00/VII/2021 tentang Penetapan Panduan Kerjasama Universitas Islam Makassar
- Sk Rektor Nomor 025/UIM/Skep/I/2016 tentang Perubahan Nama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menjadi Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) Universitas Islam Makassar
- Tata Pamong UIM
2.2 Kerja Sama
2.3 Penjaminan Mutu
3.1 Rekrutmen dan Tes Seleksi Mahasiswa Baru
3.1.1 Kebijakan
- SK Rektor Nomor. LIV/UIM/SKep/A.00/I/2023 Panitia Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (UPT-PMB) Universitas Islam Makassar
- SK Rektor Nomor XXXVI/UIM/A.00/Skep/II/2017 tentang Panduan Penerimaan Mahasiswa Baru
- SK Rektor XXXVI/UIM/A.00/Skep/II/2017 tentang Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru UIM
- SK Rektor Nomor: DXLIV/UIM/Skep/A.00/IX/2020 tentang Penetapan Mahasiswa Baru UIM
- SK Rektor Nomor: CLXXXI/UIM/Skep/A.00/VII/2021 tentang Panduan Akademik dan Bimbingan Konseling
- SK Rektor Nomor: CLXXXI/UIM/Skep/A.00/VII/2021 tentang Panduan Beasiswa UIM
- SK Rektor Nomor: CLXXVIII/UIM/Skep/A.00/VII/2021 tentang Kode Etik Mahasiswa
- SK Dekan FKIP UIM No.1522/UIM/A.17/Skep/IX/2021 tentang Pedoman Program Kreativitas Mahasiswa
- SK Dekan FKIP UIM No.2460/UIM/A.17/Skep/XI/2021 tentang Pola Umum Pembinaan Kemahasiswaan
3.2 Program Layanan dan Pembinaan Mahasiswa
4.1 Dosen
4.1.1 Kebijakan
- SK Rektor No. CXL/UIM/Skep/A.00/VII/2021 tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal
- SK Dekan FKIP UIM No. 1170/UIM/A.17/Skep/X/2020 tentang Standar SPMI FKIP Universitas Islam Makassar
- SK Rektor No: CCLXXV/UIM/Skep/A.00/VIII/2020 Tentang Kode Etik Dosen
- SK Rektor No. CCLXXV/UIM/Skep/A.00/VIII/2020 Tentang Kode Etik Karyawan
- SK Rektor No.CLXXII/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Peraturan Kepegawaian
- SK Rektor No: CCV/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Buku Panduan Akademik Universitas Islam Makassar
- SK Rektor No: CLXXIX/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Peraturan Akademik Universitas Islam Makassar
4.1.2 Pelaksanaan
4.1.3 Tindak Lanjut
4.2 Tenaga Kependidikan (Tendik)
4.2.1 Kebijakan
- SK Rektor Nomor: CCXIX/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal
- SK Rektor Nomor: CCLXXV/UIM/Skep/A.00/VIII/2020. Tentang Kode Etik Karyawan
- K.4.2.4 SK Rektor Nomor: CLXXII/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Peraturan Kepegawaian
- SK Rektor Nomor: CCV/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Buku Panduan Akademik Universitas Islam Makassar
- SK Rektor CLXXIX/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Peraturan Akademik Universitas Islam Makassar
- SK Rektor No Nomor: CCVIII/UIM/Skep/A.00/VII/2021Tentang Dana Purnabakti Pegawai Tetap Persyarikatan Islam Makassar
- SK Rektor Nomor: CCXIX/UIM/Skep/A.00/VII/2021 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal
4.2.2 Pelaksanaan
4.2.3 Evaluasi
4.2.4 Tindak lanjut
5.1 Keuangan
5.1.1 Kebijakan
- Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
- Undang-Undang No. 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara
-
- STANDAR HASIL PKM SOP
- STANDAR PENDANAAN DAN PENGELOLAAN PKM SOP
- STANDAR PROSES PKM
- STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI
- STANDAR KELEMBAGAAN KEMAHASISWAAN SOP
- STANDAR KEMAHASISWAAN SOP
- STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENDIDIKAN
- SOP STANDAR ISI PEMBELAJARAN
- SOP STANDAR PENILAIAN PEMBELAJARAN
- SOP STANDAR PROSES PEMBELAJARAN
- SOP PERSIAPAN PERKULIAHAN
- SOP PELAKSANAAN WISUDA
- SOP MAHASISWA PUTUS STUDI (DO)
- SOP PINDAH PROGRAM STUDI DALAM FAKULTAS DI UIM
- SOP MAHASISWA CUTI & PINDAH KULIAH
- SOP PENGAMBILAN IJAZAH
- SOP PENGGANTIAN DOSEN MATA KULIAH
- SOP PERENCANAAN PERKULIAHAN
- SOP PEMBATALAN MATA KULIAH
- SOP PENENTUAN DOSEN PENGAMPU MATA KULIAH
- SOP PROSES BELAJAR MENGAJAR
- SOP PENASEHAT AKADEMIK
- SOP PENGISIAN KRS
- SOP PENERBITAN IJAZAH
- SOP REGISTRASI MAHASISWA BARU JALUR PINDAHAN
- SOP PENETAPAN PEMBIMBING SKRIPSI DAN PROSES PEMBIMBINGAN
- SOP PENERBITAN KARTU HASIL STUDI (KHS)
- SOP MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UIM
- SOP MBKM (PROGRAM MAGANG)
- SOP MBKM (PROGRAM PENELITIAN RISET)
- SOP MBKM (PROGRAM ASISTENSI MENGAJAR DISATUAN PENDIDIKAN)
- SOP MBKM (PROGRAM WIRAUSAHA)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN ANTAR PROGRAM STUDI DI LUAR UIM)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN ANTAR PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UIM)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN DALAM PROGRAM STUDI YANG SAMA DI LUAR UIM)
- STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENDIDIKAN UIM
- SOP STANDAR ISI PEMBELAJARAN UIM
- SOP STANDAR PENILAIAN PEMBELAJARAN UIM
- SOP STANDAR PROSES PEMBELAJARAN UIM
- SOP PERSIAPAN PERKULIAHAN
- SOP PELAKSANAAN WISUDA
- SOP MAHASISWA PUTUS STUDI (DO)
- SOP PINDAH PROGRAM STUDI DALAM DAKULTAS UIM
- SOP MAHASISWA CUTI & PINDAH KULIAH
- SOP PENGAMBILAN IJAZAH
- SOP PENGGANTIAN DOSEN MATA KULIAH
- SOP PERENCANAAN PERKULIAHAN
- SOP PEMBATALAN MATA KULIAH
- SOP PENENTUAN DOSEN PENGAMPU MATA KULIAH
- SOP PROSES BELAJAR MENGAJAR
- SOP PENASEHAT AKADEMIK
- SOP PENGISIAN KRS
- SOP PENERBITAN IJAZAH
- SOP REGISTRASI MAHASISWA BARU JALUR PINDAHAN
- SOP PENETAPAN PEMBIMBING SKRIPSI DAN PROSES PEMBIMBINGAN
- SOP PENERBITAN KARTU HASIL STUDI (KHS)
- SOP MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA UIM
- SOP MBKM (PROGRAM MAGANG)
- SOP MBKM (PROGRAM PENELITIAN RISET)
- SOP MBKM (PROGRAM ASISTENSI MENGAJAR DISATUAN PENDIDIKAN)
- SOP MBKM (PROGRAM WIRAUSAHA)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN ANTAR PROGRAM STUDI DI LUAR UIM)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN ANTAR PROGRAM STUDI DI LINGKUNGAN UIM)
- SOP MBKM (PROGRAM PERKULIAHAN DALAM PROGRAM STUDI YANG SAMA DI LUAR UIM)
- STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENELITIAN
- SOP STANDAR HASIL PENELITIAN
- SOP STANDAR PENDANAAN DAN PENGELOLAAN
- SOP STANDAR PENILAIAN PENELITIAN
- SOP STANDAR PROSES
- STANDAR HASIL PENELITIAN
- STANDAR PENDANAAN DAN PENGELOLAAN PENELITIAN SOP
- STANDAR PENILAIAN PENELITIAN
- STANDAR PROSES PENELITIAN
- STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) TATA KELOLA
- PERPUSTAKAAN
- SOP PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN
- SOP PENGEMBALIAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENGEMBALIAN DATA PENELITIAN PERPUSTAKAAN
- SOP PENGELOLAAN BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENGADAAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENDAFTARAN ANGGOTA PERPUSTAKAAN
- SOP PEMINJAMAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PEMANFAATAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA
- SOP HAK DAN KEWAJIBAN PEMUSTAKA
- SOP BEBAS PUSTAKA
- SOP PENYETORAN SKRIPSI DAN KKLP
- SOP KEPALA PERPUSTAKAAN DAN STAF
- SOP KERJASAMA PERPUSTAKAAN MOA-MOU
- SOP PERPUSTAKAAN
- SOP PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN
- SOP PENGEMBALIAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENGEMBALIAN DATA PENELITIAN PERPUSTAKAAN
- SOP PENGELOLAAN BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENGADAAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PENDAFTARAN ANGGOTA PERPUSTAKAAN
- SOP PEMINJAMAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA PERPUSTAKAAN
- SOP PEMANFAATAN KOLEKSI BAHAN PUSTAKA
- SOP HAK DAN KEWAJIBAN PEMUSTAKA
- SOP BEBAS PUSTAKA
- SOP PENYETORAN SKRIPSI DAN KKLP
- SOP KEPALA PERPUSTAKAAN DAN STAF
- SOP KERJASAMA PERPUSTAKAAN MOA-MOU
- SOP STANDAR PENJAMINAN MUTU
- SOP PENETAPAN STANDAR MUTU
- SOP MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN STANDAR
- SOP AUDIT MUTU INTERNAL (AMI)
- SOP PENGENDALIAN STANDAR
- SOP PENINGKATAN STANDAR
- SOP RENCANA TINDAK LANJUT HASIL AMI
- SOP PROSEDUR MONITORING DAN EVALUASI SISTEM PENJAMINAN MUTU
- SOP PROSEDUR PENYUSUNAN VMTS
- SOP RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN (RTM)
- SOP RE-AKREDITASI PROGRAMS STUDI
- STANDAR SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL SOP
- SOP PENETAPAN STANDAR MUTU
- PERPUSTAKAAN
2. STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) FKIP
- SOP Layanan Bebas Pinjaman Bahan Pustaka
- SOP Layanan Izin Penelitian
- SOP Layanan Jadwal Perkuliahan
- SOP Layanan Jadwal Ujian Akhir Semester
- SOP Layanan Jadwal Ujian dan Skripsi
- SOP Layanan Legalisir Ijasah, Transkrip Nilai dan Skripsi
- SOP Layanan Lulus
- SOP LAyanan Magang
- SOP Layanan Pelaksanaan Yudisium
- SOP Layanan Pengajuan Proposal Kreatifitas Mahasiswa
- SOP Layanan Pengajuan Usul Penelitian IBM
- SOP Layanan Pengesahan Lembaga Kemahasiswaan
- SOP Layanan Perubahan Rencana Studi
- SOP Layanan Prosedur Memperoleh Beasiswa
- SOP Layanan Surat Keterangan Aktif Kuliah
- SOP Layanan Surat Pindah studi
- SOP Layanan Surat Ususlan Kegiatan Kemahasiswaan
- SOP Layanan Surat Ususlan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi
- SOP Layanan Ususlan Penerbitan Ijazah
- SOP PemeliharaanPerbaikan Sarana Dan Prasarana
- SOP Penunjukan Tugas Akhir Skripsi
- SOP Penyusunan Layanan Pemberian Sanksi akademik Mahasiswa
3. STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PBSI
2. PEDOMAN AUDIT MUTU INTERNAL + SK
3. PANDUAN TATA PAMONG UIM 2018
5. PEDOMAN KEMAHASISWAAN DAN ALUMNI
6. PEDOMAN PEMBERIAN PENGHARGAAN PRESTASI MAHASISWA TAHUN 2021
7. PEDOMAN PENYUSUNAN VMTS - UIM 2020
1. PEDOMAN PENELITIAN & PENGABDIAN
2. PEDOMAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU
- !_25-06-2023_A_BUKU PANDUAN PPM UIM 2020
- BUKU PANDUAN PMB (KRITERIA)
- BUKU PANDUAN PMB 2016-2017
- BUKU PANDUAN PMB 2017-2018
- BUKU PANDUAN PMB 2018-2019