Universitas Islam Makassar (UIM)

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Visi

 “Terwujudnya pendidik profesional yang unggul dalam ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang berasaskan nilai-nilai Aswaja (Ahluunnah Wal Jamaah Annahdliyah) pada 2027″

 

 Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bahasa dan sastra Indonesia yang unggul untuk menghasilkan sumber daya yang profesional berdasarkan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah .

2. Melaksanakan penelitian yang unggul untuk meningkatkan kualitas dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

4. Menyelenggarakan program kemahasiswaan yang unggul dan inovatif dalam peningkatan kualitas lulusan berasaskan Aswaja.

5. Mengembangkan dan meningkatkan kegiatan kerjasama kelembagaan secara internal dan eksternal.

 

 Tujuan

1. Menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dalam bidang ilmu pendidikan dan pengajaran bahasa dan sastra Indonesia yang unggul berdasarkan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah.

2. Menghasilkan penelitian yang unggul untuk meningkatkan kualitas dalam bidang pendidikan berbahasa dan sastra Indonesia dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

3. Menghasilkan pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

4. Menghasilkan program kemahasiswaan yang unggul dan inovatif dalam peningkatan kualitas lulusan berasaskan Aswaja.

 5. Menghasilkan kerjasama kelembagaan secara internal dan eksternal.

 

Sasaran

1. Terwujudnya sumber daya manusia yang profesional dalam bidang ilmu pendidikan dan pengajaran bahasa dan sastra Indonesia yang unggul berdasarkan nilai-nilai Ahlusunnah wal Jamaah.

 2. Terwujudnya penelitian yang unggul untuk meningkatkan kualitas dalam bidang pendidikan berbahasa dan sastra Indonesia dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

3. Terwujudnya pengabdian pada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia.

4. Terwujudnya program kemahasiswaan yang unggul dan inovatif dalam peningkatan kualitas lulusan berasaskan Aswaja.

 5. Terwujudnya kerjasama kelembagaan secara internal dan eksternal.