FKIP Universitas Islam Makassar Gelar Kuliah Pakar, Pematerinya Dari Malaysia

  • Whatsapp

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) terus berusaha meningkatkan mutu dan kualitas.

Salah satu upayanya dengan menggelar kuliah pakar. Mengangkat tema Inovasi Pembelajaran di Masa Pandemi (Kajian Cara Malaysia Menghadapi Perubahan), kuliah pakar berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom dan live di media sosial Facebook dan Youtube, Selasa (9/3/2021).

 

Kegiatan ini diikuti berbagai kalangan, baik dari dosen di Indonesia maupun dari luar negeri, serta mahasiswa baik dari Sulawesi Selatan maupun berbagai daerah.

 

Dalam sambutannya Dekan FKIP UIM, Badruddin Kaddas, menyampaikan bahwa kuliah pakar ini adalah salah satu upaya civitas academica FKIP UIM untuk melaksanakan tri dharma sesuai indikator kinerja utama (IKU) perguruan tinggi. Minimal untuk memenuhi IKU 1 tentang kesiapan kerja lulusan dan IKU 7 tentang pembelajaran kelas.

 

“Setelah mengikuti kegiatan ini kita semua dapat mengetahui bagaimana inovasi pembelajaran pada masa pandemi di Malaysia. Sehingga kita dapat memeroleh ide-ide baru yang cemerlang sebagai solusi terbaik yang dapat bermanfaat dan berkontribusi positif kepada para pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik di seluruh wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi,” tuturnya.

 

Sementara itu, Rektor UIM, A. Majdah M. Zain, mengapresiasi kuliah pakar yang dilaksanakan oleh FKIP UIM dan berharap fakultas lain juga termotivasi melaksanakan kegiatan serupa.

 

“Sejauh ini saya sangat bangga dan mengapresiasi berbagai kegiatan, terobosan dan capaian yang telah diraih oleh FKIP UIM. Berharap ke depan tetap mengembangkan diri untuk memberikan kontribusi untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan di Indonesia. Serta menjadikan UIM sebagai kampus terkemuka di kawasan timur Indonesia dan sangat berharap ke depan FKIP UIM bisa lebih banyak lagi prestasi yang akan diperoleh,” ujar istri mantan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu\’mang ini.

 

Pemateri dalam kuliah pakar ini adalah Ahmad Zaharuddin Sani Ahmad Sabri yang merupakan Pensyarah Kanan School of Languanges, Civilization and Philosophy Universiti Utara Malaysia (UUM).

 

Turut hadir dalam acara kuliah pakar tersebut Wakil Rektor I UIM, Arifin Hamid, Wakil Rektor II, Lasumange, Wakil Rektor III, Nurdin Tajri, Wakil Rektor IV, Ruslam, beberapa dekan/direktur, kepala lembaga/biro, wakil dekan dan ketua prodi lingkup UIM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *